Senin, 06 Juli 2015

Be smart and became I'm Windows!



Dari tahun 2009 saya telah menggunakan Pocket PC Windows Mobile 6.0.. hingga Windows Mobile yang saya miliki sudah pada versi terakhir, yaitu Windows Mobile 6.5. Ga tau kenapa, saya lebih memilih Operating System (OS) Windows Mobile untuk berkomunikasi dibandingkan dengan feature phone yang memang sedang trend saat itu. keinginan saya untuk tahu tentang teknologi membuat saya membuka halaman web dan akhirnya saya bertemu dengan Gus Purwanto dan Erwin Cahyadi yang sama-sama penyuka OS Windows Mobile (hingga saat ini mereka adalah inspirasi saya di dunia smartphone khususnya sistem operasi berbau Windows). Hingga pada akhirnya saya memutuskan membuat blog untuk sharing seputar Windows Mobile pada waktu itu.

Seiiring berjalannya waktu, saya memutuskan untuk membuat Komunitas Windows Phone Indonesia di Facebook, karena facebook merupakan media sosial yang efektif untuk saling berbagi informasi. Tepatnya 9 Agustus 2009 Komunitas Windows Phone Indonesia atau disingkat KWPI resmi berdiri. Saya tidak sendirian, dengan bertambahnya member, saya menemukan sahabat yang hingga kini masih saya anggap saudara sendiri. Mas Erwin Cahyadi, Mas Gus Purwanto, Mas Ricky Rizky, Mas Bobby Indra, Mas Ipunk Bin Partoko, Mbak Ade Fadlun, Mas Zevry Yudha, Mas Iwan, Mas Oza, Kang Mumu, Kang Didit Trihartomo, Mas Bayu dan satu persatu sahabat yang tidak bisa saya sebutkan yang membuat KWPI hingga kini masih tetap eksis. Tapi jangan salah gan, KWPI eksis OS-nya masih Windows Mobile loh bukan Windows Phone. ^_^

Setelah sekian lama karena kesibukan, saya sempat beralih ke OS lain karena Windows Mobile sudah tidak didukung sama empunya.. ya, kekalahan telak Microsoft di kancah smartphone saat itu. Untuk kebutuhan berkomunikasipun saya beralih ke OS yang saat ini menjadi nomor satu di dunia smartphone, tapi hanya sementara saja, karena berbagai kendala yang saya tidak suka, mulai dari 'lag', memori penuh dan masih banyak kelemahan lainnya, akhirnya tahun 2013 saya kembali memutuskan menggunakan Windows Phone. Itulah sepenggal kisah eksistensi saya dengan Windows Phone, KWPI dan sahabat-sahabat saya akan saya lanjutkan nanti (bila sempat.. hehehe).

Sedikit cerita tentang Windows Phone..

Cerita mengenai kenapa saya kembali memakai OS Windows Phone? Hal ini tidak terlepas dari peran sahabat saya Mas Afit Husni founder IDWINPHONE dan juga Om Chris Febian founder WINPOIN meski saya belum mengenal beliau, kalau Mas Afit sudah jelas kenal karena beliau juga member KWPI dan sekarang Admin KWPI. Saya sangat menyukai artikel-artikel seputar Windows Phone dari mereka. Semoga mereka menganggap saya sebagai saudara juga ya gan ^_^.. karena dari beliau-beliau inilah saya memutuskan Windows Phone sebagai partner/asisten pribadi, baik dalam hal komunikasi maupun sebagai sarana hiburan serta penunjang dalam bekerja. 
Windows Phone memang luar biasa.. ya itulah yang saya rasakan setelah 2,5 tahun memakai Windows Phone. Aktivitas saya dalam bekerja memang cukup tinggi dalam bekerja. Terutama pada pekerjaan dokumentasi, kirim email juga menjadi salah satu kegiatan saya, dan yang paling saya suka dengan Windows Phone, saat membutuhkan kecepatan, OS ini seperti tidak mengenal lelah atau lagging alias lag hehehe, memori internal juga tidak pernah penuh karena bantuan SDCard, seluruh data dari masing-masing aplikasi dengan mudah dapat dipindah tanpa meninggalkan sampah di memori internal. Ya, Windows Phone memang pilihan saya dalam meringankan aktivitas pekerjaan kantor. Tidak ketinggalan, aktivitas media sosial seperti KWPI bisa langsung saya pantau di halaman muka Windows Phone.

Mungkin sementara itu yang bisa saya sampaikan mengenai betapa hebat dan elegannya OS Windows Phone.. So, agan-agan dan aganwati juga jangan ragu untuk mencoba menggunakan Windows Phone. Oh ya, tahun ini tahunnya Windows, karena Acer mengeluarkan smartphone hebat dengan harga terjangkau. Acer Liquid M220, smartphone Windows yang juga akan mendapatkan update Windows 10 yang sedang ditunggu-tunggu fans Windows Phone.. makanya buruan dapetin Acer Liquid M220, selain gaya, kamu terlihat lebih smart!

Let's be smart and became I'm Windows.
Salam sahabat,
Yossy Setiawan
Founder KWPI

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon