Sabtu, 06 September 2014

Neng Rara Still Got The Blues


Beberapa bulan yang lalu saya meminang smartphone lokal keluaran IMO di PRJ. Saat itu saya dihadapkan pada pilihan sulit, karena secara bersamaan pada tahun yang sama (2014) IMO mengeluarkan 1 ponsel premium dan 3 ponsel mid end. Untuk ponsel premium saya bukannya tidak tertarik, tapi `kumargi kirang cicisna.. Hahaha` Jadi saya memutuskan untuk mengincar IMO dengan kelas mid end.

Tiga ponsel pun langsung jadi sorotan saya, ada IMO Discovery II (Neng Disco), IMO TURBO (Neng Ntur), dan IMO Raptor (Neng Rara). Neng Disco saya lewat karena bentuk yang kurang sreg buat saya dan secara spesifikasi masih kalah dibandingkan Neng Ntur dan Neng Rara.

IMO Turbo pun jadi tester pertama saya, test antar muka pada neng ntur tidak membuat saya impresif, standar dan sering kali saya merasakan `lag`. Yang membuat saya tergiur dengan neng ntur adalah prosesor quadcore 1,7GHz menggunakan MTK 6589T ram nya sebesar 2Giga dan internal memori yang sangat lapang, yaitu sebesar 32Gb.


Lalu saya test adiknya, neng rara. Secara kasat mata tidak ada perbedaan signifikan antara neng ntur dan neng rara, karena design bodynya sama, yang membedakan hanya dari warna cashing belakangnya saja. Cukup impresif, saat saya coba performa neng rara. Fiturnya sih standar, kamera 13Mpix interpolasi, ram 1giga, internal memori cuma 4Gb, Prosesor yang disematkannya pun cuma quadcore 1,3Ghz menggunakan MTK 6582. Tapi justru karena itu, saya memutuskan meminang neng rara.

Aneh memang, secara spesifikasi neng ntur menang telak, tapi secara performa malah neng rara jauh mengalahkan kakaknya.. Analisis saya sebagai orang awam mungkin karena prosesor yang disematkan di neng rara adalah prosesor keluaran baru serta GPU menggunakan MALI-400MP2, sedangkan neng ntur masih menggunakan GPU PowerVR, itu yang membuat neng rara superior dihadapan kakaknya..

Demikian secuil ulasan mengenai IMO S87 Raptor a.k.a AMOI A920T a.k.a Neng Rara :)

Sampai tulisan ini dimuat, saya masih menggunakan Neng Rara sebagai pendamping untuk terus terhubung dengan sosmed dan juga fungsi multimedianya. Namun untuk urusan kantor, saya mempercayakan neng mia (Nokia Lumia 625) sebagai partner.

UPDATE!
Saat ini saya sudah memadukan neng rara dengan Custom ROM keluaran MIUI.. AWESOME!! Membuat saya makin sayang sama neng rara :)

UPDATE 2!
Switching back to Stock ROM :)

 
 
 

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon