Senin, 23 Desember 2013

Review Advan Vandroid S5G, Phablet Premium yang Bikin Kagum



Kesan Pertama Begitu Menggoda, selanjutnya Anda pun pasti tergoda hehehe. Begitulah kesan pertama saya saat meminang Advan Vandroid S5G a.k.a G'Five WG5702. Ketidaksengajaan saya pada tanggal 20 Desember 2013 jalan-jalan bersama keluarga ke Bandung Elektronik Center (BEC), tadinya niat cari OPPO Find Way S (Phablet 5,5"). Berbekal "cicis" 5 jeti, saya pun ke stand OPPO di lantai 1 (satu). Namun setelah mengingat dan menimbang, akhirnya saya memutuskan untuk tidak membeli gadget tersebut, karena tidak ada slot eksternal memorinya..

Singkat cerita, saya pun menuju stand Advan..dan langsung saya tanyakan, "ada produk baru?". Salesnya bilang, "ada pak, Vandroid S5D, S5K dan S5G". Spontan saya melirik S5G karena sebelumnya saya sempat tertarik sama Vandroid S5F. Spek yang cukup jauh berbeda antara S5F dengan S5G meski sama-sama phablet 5,7", dan tanpa basa basi langsung saya bungkus S5G-nya :D. Dengan mengeluarkan kocek 3,3 jeti akhirnya S5G jadi saya pinang.. dengan harga segitu menurut saya cukup lah.. meski kudu nabung dulu :D yang penting puas banget dah daripada saya beli phablet dengan spek sama tapi ga ada slot eksternal memorinya.. hehehe..

Body tipis, sedap dipandang dan nyaman digenggam, layar yang disematkan pun tidak tanggung-tanggung.. berteknologi IPS (Full HD, 1920*1080) sangat jernih dan nyaman untuk mata. Berbekal quadcore MTK 6589 Turbo dan RAM 1GHz membuat phablet ini semakin disayang.

Apalagi kalo melihat internal memorinya, dibagi 2 (dua) bagian, yang pertama sebesar 3,94GB dan yang kedua sebesar 24,27GB.. Wew! lega banget dah.. ditambah ada slot eksternal memori juga.. ga akan kehabisan ruang deh. Tidak ketinggalan notifikasi LED yang ditanam di S5G membuat semakin cantik untuk dimiliki, terutama bila menggunakan BBM, warna LED notifikasi bisa kita rubah (biru, merah, hijau).

Okeh pren.. sekian dulu, ngantuk berat nih ^_^ ntar sambung lagi ya... :) 


UPDATE!

CUSTOM ROM:

CARA ROOT S5G:

1. Download Frameroot from Google Play Store
2. Jalankan frameroot
3. pilih boromir
4. reboot, done.

Screenshot games from my S5G:






 to be continue..

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon