Selasa, 22 Oktober 2013

Blackberry dibenci, BBM dinanti

Kehadiran Bbm lintas platform khususnya untuk Android sangat dinanti jutaan pengguna android.. termasuk saya kali ya hahaha..
Bagi yang sudah sangat menantikan Bbm di android silahkan main ke google playstore.

Yang diperlukan:
1. Smartphone Android
2. OS minimal 4.0 Ice Cream Sandwich
3. RAM 512Mb
4. Layar Maksimal 7"
5. Langganan Internet (ala android)

Cara Install:
Unduh aplikasi resmi bbm di playstore dan install seperti biasa.

** Ketika pertama kali dibuka setelah diunduh, BBM akan menampilkan laman konfirmasi e-mail terlebih dahulu. Pengguna yang sudah mendaftar di BBM.com bisa memasukkan alamat e-mail yang dipakai untuk registrasi dan langsung dikirim ke laman "Sign In".

Sebaliknya, pengguna yang belum mendaftar dan baru saja hendak memasukkan e-mail saat itu akan dialihkan ke laman lain. Isinya memberi tahu agar "menunggu giliran" sebelum bisa mulai memakai BBM di Android.

Ketika giliran pengguna yang bersangkutan sudah tiba, BlackBerry akan mengirim e-mail dan pengguna diminta kembali mengonfirmasi lewat aplikasi BBM.

Untungnya, proses "menunggu giliran" ini tidak akan memakan waktu terlalu lama. Berdasarkan pengalaman saya pribadi, hanya dibutuhkan waktu sekitar 1 jam untuk proses tersebut.

** Referensi: KompasTekno

Tambahan: Sebelumnya saya pernah berhasil mendapatkan BBID (Blackberry ID) saat bbm pertama kali launching namun ditarik kembali (masih inget dong agan-agan/wati).. ternyata langsung josss! ketika akan aktivasi bbm yang resmi saya unduh dari playstore, bahkan kontak bbm yang pernah saya invite ternyata masih ada. Bagi yang belum berhasil aktivasi, sabar aja karena pihak Blackberry sudah membuat daftar tunggu.
Demikian sekelebat info ^_^

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon