Rabu, 10 Maret 2010

UDPixel (Cara mengetahui "dead pixel" pada PDA)

Awalnya Notebook kantor yang saya pakai masih normal LCD-nya, eh setelah diperhatikan ternyata ada titik hitam alias dead pixel (terlihat pada background putih). Apa itu dead pixel? link-nya ada di bawah. Nah saya googling, dan dapet cara mendeteksi dead pixel.. dan memang benar, setelah saya jalankan aplikasinya (download di sini), ada 2 titik dead pixel. Tidak mengganggu sih, tapi kebanyakan orang bilang dead pixel ini kayak panu, bisa menyebar... hiiiiii. tapi mau gimana lagi, seperti penyakit AIDS (Ararateul InDung Suku - Sunda.red) belum ada obatnya. Satu-satunya cara, cuma di LEM BIRU(LEMpar BelI yang baRU) :)










Tapi ada hikmahnya juga, pengetahuan saya jadi bertambah... :)
oh, ya... Dead Pixel ini juga konon katanya bisa hinggap di PDA/Pocket PC/Windows Phone kita.. bahaya juga ya... apalagi kalo beli PDA seken.. bisa berabe kalau kena dead pixel... tapi jangan khawatir, selain LCD Notebook, software untuk mengecek layar PDA juga tersedia... jadi kalau mau beli PDA seken, tinggal cek aja pake softwarenya (download di sini)

Semoga bermanfaat!

Untuk mengetahui lebih jelas mengenai Dead Pixel bisa dilihat di sini

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon